Bagikan:

JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan pertemuan antara ketua umumnya, Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto yang merupakan presiden terpilih periode 2024-2029 akan terjadi dalam momentum yang tepat. Salah satunya, saat agenda nasional yang mempertemukan para tokoh.

Kemungkinan ini disampaikannya saat disinggung wacana pertemuan Megawati-Prabowo yang belum terlaksana hingga saat ini.

“Ya, dalam momentum yang tepat setelah agenda partai dijalan, pertemuan akan dijalankan,” kata Hasto kepada wartawan di Galeri Nasional, Jakarta Pusat, Senin, 13 Mei.

“Kita kan punya agenda-agenda nasional di mana para pemimpin bisa bertemu bersama. Misalnya, ada spirit 17 Agustus dan sebagainya,” sambung eks Anggota DPR RI tersebut.

 

Hasto membantah jika komunikasi antara kubu Megawati dan Prabowo terhenti.

“Tentu saja komunikasi selama ini dengan Partai Gerindra, misalnya itu dapat berjalan dengan baik di dalam pelaksanaan pilkada misalnya,” tegasnya.

Selain itu, PDIP juga terus membangun komunikasi dengan banyak partai dalam konteks pilkada. Sebab, politik di daerah disebut Hasto mewarnai dinamika nasional.

“Jadi apa yang terjadi di dalam dinamika di tingkat nasional itu juga diwarnai oleh apa yang terjadi di daerah,” ujar Hasto.

“Di mana hampir seluruh partai saat ini berkonsentrasi pada pelaksanaan pilkada serentak itu,” pungkasnya.