Bagikan:

JAKARTA - Bayi usia lima bulan terkena serangan jantung di taman hiburan Legoland Windsor, Berkshire, Inggris. Seorang wanita ditangkap atas dugaan menelantarkan bayi tersebut.

Unit Investigasi Pelecehan Anak Kepolisian setempat Detektif Polisi Zoe Eele mengatakan pihaknya telah melakukan penyelidikan terkait insiden yang melibatkan anak di bawah umur itu. Saat ini sang bayi dalam kondisi kritis di rumah sakit.

"Kami bekerja sama dengan tim di Legoland Windsor Resort. Namun membuka kesempatan siapapun yang mungkin memiliki informasi tentang insiden ini, khususnya siapa saja yang sedang mengantri untuk naik perahu ke markas Penjaga Pantai antara pukul 11.30 hingga 12.45," kata Eele, dikutip dari Mirro.co.uk, Senin 6 Mei.

"Kami telah melakukan penangkapan sehubungan dengan insiden ini dan tidak mencari orang lain sebagai tersangka," sambung dia.

Eele pun meminta kepada masyarakat setempat tidak percaya penuh terhadap kabar simpang siur yang beredar di manapun. Dia meminta menunggu hasil penyelidikan dari kepolisian.

“Saya akan meminta masyarakat untuk menghindari spekulasi mengenai insiden tersebut dan menghormati keluarga bayi laki-laki tersebut pada saat yang sangat menyedihkan ini,” ujar dia.

Bayi berusia lima bulan itu jatuh sakit di Legoland Windsor pada pukul 1 siang pada Kamis 2 Mei.

Setelah melakukan penyelidikan, kepolisian menangkap wanita berusia 27 tahun yang membawa bayi itu ke taman hiburan. Wanita itu diduga menelantarkan sang bayi hingga menyebabkan sakit setelah pemeriksaan terindikasi serangan jantung.

Wanita itu kemudian dibebaskan pada hari ini setelah jaminan kepolisiannya yang diajukannya disetujui. Namun, kepolisian mengatakan tetap melakukan penyelidikan atas insiden ini.