Bagikan:

JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, Papua menilai pembangunan Kampung Holtekamp, Distrik Muara Tami saat ini menuju ke arah kampung yang modern di daerah ini.

Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey di Jayapura, Sabtu 4 Mei, mengatakan Holtekamp merupakan kampung yang terbaik dari 13 kampung di daerah itu terlihat dari gedung serbaguna yang dibangun oleh pemerintahan kampung.

"Tetapi juga kemajuan Kampung Holtekamp tidak terlepas dari kinerja pemerintahan kampung melalui dana desa," katanya, dilansir Antara.

Selain itu, katanya, Kampung Holtekamp juga mempunyai satu unit toko modern yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Kampung (BUMKam) untuk menyejahterakan anggotanya maupun menambah pendapatan kampung tersebut.

"Kami berharap semoga 13 kampung yang lain bisa juga memperbaiki atau belajar dari Kampung Holtekamp untuk lebih berkembang," ujarnya.

Pihaknya memberikan apresiasi kepada Pemerintahan Kampung Holtekamp yang terus berkomitmen mengembangkan kampung melalui dana desa setiap tahun.

Kepala Kampung Holtekamp Abraham Merauje mengatakan pihaknya telah membangun lima unit rumah untuk warga dengan tipe 3x6 meter persegi dengan biaya per unit Rp235 juta dan gedung serbaguna senilai Rp750 juta menggunakan anggaran pendapatan belanja kampung.

"Ini bertujuan untuk membangun kampung sesuai motto Kota Jayapura yakni 'Satu Hati Membangun Kota Untuk Kemuliaan Tuhan'," katanya.