Bagikan:

JAKARTA - Politikus Senior PDIP Hendrawan Supratikno menyambut baik keinginan presiden terpilih, Prabowo Subianto, untuk membentuk kumpulan presiden-presiden terdahulu atau disebut 'Presidential Club'. 

Isinya, yakni Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri, Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Presiden ke-7 Joko Widodo bersama dirinya yang akan dilantik sebagai presiden ke-8 pada Oktober mendatang. 

Hendrawan menilai ide Prabowo itu sebagai langkah yang visioner dan bisa memberikan kemajuan bagi demokrasi Indonesia. 

“Ide yang bagus dan visioner,” ujar Hendrawan, Jumat, 3 Mei. 

Menurut anggota DPR itu, demokrasi Indonesia akan naik kelas jika para para pemimpin bangsa tidak sibuk pada hal-hal yang bersifat simbolik saja. 

“Jika tidak berhenti pada hal-hal yang simbolik saja, dan berani masuk ke hal-hal yang substantif mendasar, demokrasi kita akan naik kelas,” katanya.

Hendrawan pun meyakini, Megawati akan mendukung Ide Prabowo tersebut. Namun, menurutnya, Ketua Umum PDIP itu akan melihat lebih dulu tujuannya. 

“Jika tujuannya untuk perkuatan implementasi ideologi Pancasila, penguatan penjabaran semangat konstitusi dalam praktik penyelenggaraan negara, saya percaya dalam kapasitas sebagai Ketua Dewan Pengarah BPIP, Bu Mega akan sangat mendukung ide tersebut.” kata Hendrawan.