Besok, Hasil KLB Demokrat di Deli Serdang Dibawa ke Kemenkumham
Peserta KLB saat menghubungi Moeldoko dalam Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel The Hill Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Penggagas Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat, Hencky Luntungan mengatakan, pihaknya akan menyerahkan segala administrasi terkait kegiatan tersebut ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) pada Selasa, 9 Maret besok. Hal ini karena pihaknya masih menyelesaikan proses administrasi.

"Ini kan belum selesai administrasinya. (Penyerahan ke Kemenkumham, red) kemungkinan besok," kata Hencky saat dihubungi wartawan, Senin, 8 Maret.

Namun demikian, dia belum bisa merinci waktu penyerahan dokumen KLB "Saya masih belum (tahu, red) mungkin siang. Pokoknya kita tempur terus. Kita selesaikan administrasinya," tegasnya.

Lebih lanjut, setelah melakukan menyerahkan hasil KLB Demokrat yang digelar di Deli Serdang, Sumatera Utara, pihaknya akan melakukan kunjungan ke sejumlah tempat seperti Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Kemenko Polhukam.

"Kita akan ke sana juga. Kita pasti jalan. Kita persiapkan," ungkapnya.

Adapun Agus Harimurti Yudhoyono mendatangi kantor Kemenkumham dengan sejumlah kader setelah dipecar oleh KLB Deli Serdang. 

Diberitakan sebelumnya, KLB Partai Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara, menunjuk Moeldoko sebagai Ketua Umum periode 2021-2025.

Moeldoko menyatakan siap menjadi ketua umum partai berlambang mercy itu. Bahkan dia mengajak seluruh kader untuk bersatu meraih kejayaan partai.

Dalam KLB ini juga menunjuk Marzuki Alie sebagai Ketua Dewan Pembina dan Jhony Allen sebagai sekretaris jenderal (Sekjen).