Meghan Markle Ungkap Kekhawatiran Soal Warna Kulit Anaknya, Menteri Inggris: Tidak Ada Tempat untuk Rasisme
Pangeran Harry bersama Meghan Markle. (WIkimedia Commons/Mark Jones)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Anak Inggris Vicky Ford menyebut, tidak ada tempat untuk rasisme di dalam masyarakat Inggris. Hal ini disampaikannya, saat dimintai komentar terkait pernyataan Meghan Markle. 

Dalam wawancara di televisi CBS, istri Pangeran Harry tersebut menuduh seseorang di keluarga kerajaan Inggris menyampaikan kekhawatiran tentang seberapa gelap kulit putra mereka.

“Sama sekali tidak ada tempat untuk rasisme dalam masyarakat kita,” kata Menteri Anak Inggris Vicky Ford kepada Sky News, seperti dilansir Reuters, sambil menambahkan Ia belum melihat wawancara CBS.

Diberitakan sebelumnya, Meghan Markle mengungkapkan ada kekhawatiran tentang seberapa gelap kulit putranya Archie, sebelum ia dilahirkan. Dan, kekhawatiran seperti itu menjelaskan mengapa dia tidak diberi gelar pangeran.

Meghan, yang ibunya berkulit hitam dan ayahnya berkulit putih, mengatakan bahwa dia naif sebelum menikah dengan keluarga Kerajaan Inggris pada tahun 2018. Bahkan, Ia memiliki pikiran untuk bunuh diri dan mempertimbangkan untuk menyakiti diri sendiri, setelah meminta bantuan tetapi tidak mendapatkan apa-apa.

"Mereka tidak ingin dia menjadi pangeran atau putri, tidak tahu apa jenis kelaminnya, yang akan berbeda dari protokol, dan bahwa dia tidak akan menerima keamanan," ungkap istri Pangeran Harry tersebut dalam wawancara dengan Oprah Winfrey di CBS pada hari Minggu malam, seperti dilansir Reuters.

“Pada bulan-bulan ketika saya hamil, di sekitar waktu yang sama, jadi kami memiliki percakapan bersama, Anda tidak akan diberi keamanan, tidak akan diberi gelar' dan juga kekhawatiran dan percakapan tentang betapa gelapnya kulitnya, mungkin saat dia lahir," tutur Meghan.

Meghan menolak untuk mengatakan siapa yang menyampaikan hal tersebut kepadanya. Saat ditanya apakah dia memilih diam atau karena dibungkam, jawabannya singkat.

"Yang terakhir," sebutnya. 

Pangeran Harry dan Meghan Markle telah mengundurkan diri dari tugas kerajaan. Mereka memutuskan untuk memulai hidup baru di Amerika Serikat.