Meghan Markle Ungkap Kekhawatiran Kerajaan Inggris akan Warna Kulit Putranya
Pangeran Harry dan Meghan Markle. (Wikimedia Commons/Northern Ireland Office)

Bagikan:

JAKARTA - Meghan Markle, istri Pangeran Harry, mengatakan ada kekhawatiran tentang seberapa gelap kulit putranya Archie, sebelum Ia dilahirkan. Dan, kekhawatiran seperti itu menjelaskan mengapa dia tidak diberi gelar pangeran.

Meghan, yang ibunya berkulit hitam dan ayahnya berkulit putih, mengatakan bahwa dia naif sebelum menikah dengan keluarga kerajaan pada tahun 2018. Bahkan, Ia memiliki pikiran untuk bunuh diri dan mempertimbangkan untuk menyakiti diri sendiri, setelah meminta bantuan tetapi tidak mendapatkan apa-apa.

"Mereka tidak ingin dia menjadi pangeran atau putri, tidak tahu apa jenis kelaminnya, yang akan berbeda dari protokol, dan bahwa dia tidak akan menerima keamanan," ungkap Meghan Markle dalam wawancara dengan Oprah Winfrey di CBS pada hari Minggu malam, seperti dilansir Reuters.

“Pada bulan-bulan ketika saya hamil, di sekitar waktu yang sama, jadi kami memiliki percakapan bersama, Anda tidak akan diberi keamanan, tidak akan diberi gelar' dan juga kekhawatiran dan percakapan tentang betapa gelapnya kulitnya, mungkin saat dia lahir," tutur Meghan.

Meghan menolak untuk mengatakan siapa yang menyampaikan hal tersebut kepadanya. Saat ditanya apakah dia memilih diam atau karena dibungkam, jawabannya singkat.

"Yang terakhir," sebutnya. 

harry and megan
Pangeran Harry dan Meghan Markle. (Wikimedia Commons/Northern Ireland Office)

Dalam kesempatan tersebut, Meghan mengungkapkan bahwa orang-orang di dalam institusi kerajaan tidak hanya gagal melindunginya dari klaim jahat. Tetapi juga berbohong untuk melindungi orang lain. 

“Hanya setelah kami menikah dan segalanya mulai memburuk, saya jadi mengerti, bahwa saya tidak hanya dilindungi, tetapi mereka juga bersedia berbohong untuk melindungi anggota keluarga lainnya,” paparnya.

“Ada keluarga, dan kemudian ada orang-orang yang menjalankan institusi, itu adalah dua hal yang terpisah dan penting untuk dapat memisahkannya, karena Ratu (Ratu Elizabeth), misalnya, selalu baik padaku,” sambung Meghan.

Meghan mengatakan dia naif sebelum pernikahannya dan tidak menyadari apa yang akan dia nikahi ketika dia bergabung dengan keluarga Kerajaan Inggris.

"Saya akan mengatakan, saya melakukannya dengan naif, karena saya tidak tahu banyak tentang keluarga kerajaan," tukasnya.

Pangeran Harry dan Meghan Markle telah mengundurkan diri dari tugas kerajaan. Mereka memutuskan untuk memulai hidup baru di Amerika Serikat.