Massa Buruh Long March ke Stadion Madya Senayan, Klakson Kendaraannya Memekik
Buruh peringati May Day 2024 long march dari kawasan Patung Kuda ke Stadion Madya Senayan, Jakarta, Rabu 1 Mei siang. (Jehan-VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Massa buruh mulai bergerak ke Stadion Madya Senayan, dari titik unjuk rasa di kawasan Patung Kuda, Jakarta siang ini.

Mereka bakal mendengar orasi pimpinan serikat buruh sekaligus pidato kebangsaan Presiden Partai Buruh Said Iqbal.

“Ayo kawan-kawan mari bergerak. Kita berjuang bersama untuk mencapai keadilan,” ucap buruh orator di atas mobil komando di kawasan Patung Kuda, Jakarta, Rabu 1 Mei,.

Pantauan VOI, situasi di Patung Kuda mulai berangsur sepi. Massa buruh menaiki kendaraannya masing-masing menuju Stadion Madya Senayan. Terdapat mobil komando yang memimpin long march para buruh ini.

Dari mobil komando, orasi terus disuarakan untuk membakar semangat buruh berjuang bersama mencari keadilan.

Orator itu juga mengajak buruh yang long march menggunakan kendaraannya rata-rata motor membunyikan klakson dengan tujuan agar masyarakat yang mendengar melihat buruh sedang berjuang dalam keadilan.

“Mana klasonnya? Hari ini adalah hari buruh. Undang-undang Cipta Kerja atau Omnibuslaw harus segara dicabut. Itu tuntutan kita,” teriak orator.

Dalam demo dalam rangka Hari Buruh Internasional atau May Day 2024 di Jakarta ini, para buruh menuntut pencabutan Omnibus Law UU Cipta Kerja, menolak UU Outsourcing dan upah murah, selanjutnya meminta perlindungan untuk buruh migran.