MK Tolak Gugatan Pilpres, Prabowo Temui Tim Hukum Hari Ini
Capres Prabowo Subianto (dok Gerindra)

Bagikan:

JAKARTA - Capres terpilih Prabowo Subianto direncanakan bakal menemui tim hukumnya setelah Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan sengketa Pilpres 2024 yang diajukan kubu Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud.

Rencana pertemuan itu akan digelar pada hari ini, Selasa, 23 April. Hal tersebut diungkap juru bicara Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak.

"(Hari ini, red) Beliau akan bicara dengan teman-teman para tim hukum," ujar Dahnil kepada wartawan di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Senin, 22 April, malam. 

Namun, Dahnil belum merinci lebih lanjut mengenai waktu dan lokasi pertemuan Prabowo dengan tim hukumnya. Kemungkinan, kata dia, pertemuan akan berlangsung di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV. 

"Mungkin bisa di sini, (Kertanegara). (Pertemuan jam berapa) nanti saya belum tahu," katanya. 

Sementara, Presiden terpilih Prabowo Subianto bersyukur atas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak seluruh gugatan hasil Pilpres 2024 dari kedua rivalnya. Pasca putusan MK, Prabowo mengatakan akan fokus untuk menjalankan program dan janji kampanyenya bersama Gibran Rakabuming Raka. 

"Ya kita bersyukur proses di Mahkamah Konstitusi sudah selesai dan kita sekarang tentunya lakukan persiapan-persiapan untuk menghadapi masa depan," ujar Prabowo di Kertanegara 4, Senin, 22 April, malam. 

Selanjutnya, Prabowo mengaku akan hadir langsung untuk menerima surat keputusan (SK) kemenangannya di KPU pada Rabu, 24 April. 

"Ya kalau nggak salah hari Rabu kita akan ke KPU, saya kira itu saja," ungkapnya. 

 

Ketua Umum Partai Gerindra itu pun menyampaikan terimakasih kepada MK yang sudah bersidang dan memutuskan sengketa Pemilu 2024. Serta kepada pihak-pihak yang terlibat termasuk tim hukum dan masyarakat pendukungnya. 

"Terima kasih semua masyarakat, terima kasih dukungannya, terima kasih kepada Mahkamah Konstitusi yang sudah menjalankan tugas yang berat. Terima kasih kepada semua unsur, semua pihak yang telah bekerja keras," kata Prabowo.