Cak Imin Jelaskan Maksud Unggah Foto Bersama Dasco, PKB Gabung Koalisi Prabowo-Gibran?
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengunggah foto bersama Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. (FOTO: X @cakimiNOW ·)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menjelaskan soal maksud dirinya mengunggah foto bersama Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. Banyak yang berpendapat, foto tersebut menjadi sinyal PKB bakal kembali 'jalan bareng" Gerindra dan bergabung di koalisi pendukung Prabowo-Gibran.  

 

Alih-alih membahas soal sinyal tersebut, Cak Imin justru mengungkapkan tidak ada makna lain soal foto bersama koleganya sesama wakil ketua DPR itu.

 

Sebab kata Cak Imin, dirinya sudah lama tidak bertemu dengan Dasco selama proses Pilpres 2024. Sehingga acara halalbihalal pimpinan DPR itu menjadi momen perjumpaannya kembali dengan Dasco.

"Ya saya memang satu kantor dengan Pak Dasco. Tapi sudah berbulan-bulan ya saya nggak pernah ketemu, dan ya sejak pilpres, pendaftaran sampai kemarin itu baru pertama kali ketemu. Sehingga kalau itu di-upload sebagai bagian dari apa yang kebetulan pimpinan Dewan yang selalu hadir saya sama Pak Dasco," ujar Cak Imin di Jalan Widya Chandra, Jakarta, Sabtu, 20 April. 

Foto bersama Dasco itu diunggah Cak Imin di Instagram dan X pribadinya pada Kamis, 18 April. Dalam keterangan foto tersebut, Cak Imin menuliskan tentang dirinya yang kembali ke DPR setelah lama cuti.

Kembalinya Cak Imin ke DPR itu sekaligus dalam rangka acara halalbihalal dengan semua pimpinan dan jajaran ASN legislatif. Selain Dasco, Cak Imin juga mengunggah foto bersama politikus lainnya.

"Sehingga bagian dari pengumuman sejak sekarang saya masuk lagi ke DPR. Jadi tidak ada makna yang lain ya, karena Pak Dasco juga tidak pernah mengajak ngomong apa-apa sih," sambungnya.

 

Sebelumnya, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani sempat mengomentari foto bersama Cak Imin dengan Dasco. Muzani merasa puas dengan adanya foto tersebut. 

 

Dia pun memberi sinyal bahwa komunikasi PKB dan Gerindra kembali terjalin. PKB merupakan mantan mitra koalisi Gerindra sebelum keduanya mengambil jalan politik berbeda di Pilpres 2024.