Bagikan:

JAKARTA - Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan dua orang pengunjung Taman Margasatwa Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan tertimpa dahan pohon.

Staf Humas Taman Margasatwa Ragunan, Bambang Wahyudi mengatakan kejadian terjadi pada Selasa, 16 April, pukul 12.15 WIB. Korban berjumlah dua orang dan merupakan satu keluarga.

“Ada 2 orang korban yang waktu itu tertimpa cabang pohon bernama ibu Tri Retno Hariyati (55) dan anak mantunya Ria Hariyani (31),” kata Bambang saat dikonfirmasi, Rabu, 17 April.

Bambang menjelaskan kejadian itu bermula saat keluarga korban tengah beristirahat dan menikmati makanan yang mereka bawa. Namun, tiba-tiba dahan pohon yang ada di dekatnya jatuh menimpa kedua korban.

“(Atas dasar itu) yang kami lakukan adalah segera melakukan pertolongan di dampingi oleh tim sekuriti, yang kami lakukan melakukan pertolongan penaganan evakuasi dan korban memang kondisinya sudah lemah,” katanya.

Setelah dibawa ke Pos kesehatan P3K, korban harus dirujuk ke RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.

“Berkat kerjasama kami dengan tim RSUD, di sana langsung diprioritaskan, mendapatkan penganan prioritas. Dapat informasi tadi malam, bahwa putri atau mantu perempuan bernama Ria Hariyani sudah diperbolehkan pulang,” ujarnya.

“Kemudian untuk ibunya masih dalam pengananan medis pihak RSUD (Pasar Minggu),” sambungnya.

Sementara itu, Bambang juga memastikan bila biaya pengobatan untuk kedua korban atas peristiwa itu akan ditanggung oleh pihaknya.

“Pihak Margasatwa Ragunan menanggung penuh atas biaya pengobatan kedua korban tersebut,” tutupnya.