KLB Demokrat di Deli Serdang, Polda dan Satgas COVID-19 Pantau Dugaan Pelanggaran Prokes
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY (Foto: Instagram agusyudhoyono)

Bagikan:

JAKARTA - Polri menyebut bakal memantau penyelanggaran Kongres Luar Biasa atau KLB Partai Demokrat yang digelar di Sumatera Utara (Sumut). Sebab, acara itu rentan terjadinya pelanggaran protokol kesehatan (prokes).

"Kegiatan-kegiatan seperti itu tentunya akan dipantau oleh Polda (Sumatera Utara) setempat," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono kepada wartawan, Jumat, 5 Maret.

Satgas COVID-19 juga turun tangan dalam pengawasan dugaan pelanggaran prokes. Mengingat, acara itu diadakan saat masa pendemi COVID-19.

"Masalah protokol kesehatan segala macam itu ada Satgas COVID-19 di daerah masing-masing yang akan memantau itu semua," kata dia.

Sementara saat disinggung perihal izin penyelanggaran acara, Rusdi mengatakan belum bisa memastikan hal tersebut. Sejauh ini, belum ada informasi yang diterima perihal tersebut.

"Nanti kami cek dulu masalah itu," kata dia. Sebagai informasi, Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat diselenggarakan di Deli Serdang pada Jumat, 5 Maret.

Mantan Ketua Komisi Pengawas Partai Demokrat (PD) HM Darmizal MS menyatakan, sebagian besar Ketua DPD dan Ketua DPC PD sudah menyampaikan kesediaannya bakal hadir dalam acara tersebut

“Pendiri Partai, Ketua DPD dan DPC, Pimpinan Organisasi Sayap seperti AMD, KMD, BMD dan GMD beserta pengurus di seluruh Tanah Air, sudah konfirmasi datang (ke KLB),” ujar Darmizal dalam keterangan.