Ganjar soal Plt Ketum PPP Mardiono Hadiri Halal Bihalal Partai Golkar: Mereka Punya Cara Berkomunikasi
Plt Ketum PPP M Mardiono (kemeja hijau depan) hadir pada acara halal bihalal di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Senin 15 April 2024. (Antara-Fauzi Lamboka)

Bagikan:

JAKARTA - Capres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo tidak mempermasalahkan Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono menghadiri halal bihalal yang digelar Partai Golkar pada Senin, 15 April.

Mardiono diketahui hadir bersama Sekjen PPP Arwani Thomafi dalam acara halal bihalal keluarga besar Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat pada Senin, 15 April. Adapun partai ini merupakan salah satu pengusung pasangan capres dan cawapres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

“Enggak apa-apa. Saya kira sesama ketua partai mungkin mereka punya cara tersendiri untuk berkomunikasi,” kata Ganjar kepada wartawan di kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 16 April.

Ganjar justru menilai halal bihalal baik dilaksanakanan. Tak ada yang salah dari kehadiran Mardiono apalagi jika melihat dari konteks tradisi di Tanah Air.

“Saya kira utamanya dalam konteks keagamaan, menurut saya sih itu tradisi Indonesia lah, ya, antar individu kemudian mereka antar pimpinan partai. Saya kira boleh-boleh saja,” tegasnya.

Diketahui, Mardiono hadir dalam halal bihalal itu bersama dengan tokoh dari partai lain pendukung pasangan nomor urut dua, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Saat ditanya soal kehadirannya, Mardiono mengaku dia diundang dalam acara tersebut. “Oh iya, halal bihalal kan. Ya (diundang oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, red),” katanya kepada wartawan di lokasi halal bihalal, Senin 15 April malam.