Bagikan:

JAKARTA - Israel Defense Forces (IDF) mengonfinmasi peluncuran srangan Iran terhadap Israel, kata Angkatan Udara Israel (IAF) yang melacak drone yang memerlukan beberapa jam untuk mencapai Israel.

Seorang pejabat pertahanan Israel mengatakan kepada Radio Angkatan Darat, lebih dari 100 drone Iran telah dicegat di luar wilayah udara Israel, dari ratusan yang ditembakkan ke Israel, melansir The Times of Israel 14 April.

Laporan tersebut mengatakan, drone-drone itu juga ditembak jatuh oleh Amerika Serikat dan Inggris.

Juru Bicara IDF Laksamana Muda Daniel Hagari dalam keterangan persnya membenarkan, drone yang diluncurkan dari Iran sedang menuju ke Israel.

Dia mengatakan, Angkatan Udara Israel sedang melacak drone tersebut, dan mencatat drone tersebut akan memakan waktu beberapa jam untuk mencapai negara tersebut.

Laksda Hagari mengatakan akan ada gangguan GPS saat militer berupaya mencegat drone.

Jika ada serangan tambahan, yang memerlukan peringatan terpisah, Laksda Hagari mengatakan IDF akan memberikan informasi terbaru kepada publik.

Sirene hanya akan berbunyi jika drone memasuki wilayah udara Israel, di lokasi yang relevan, katanya.

Dia mengatakan, IDF akan berupaya mencegat target sedini mungkin. Pertahanan udara Israel, meskipun tidak kedap udara, namun kuat, tegasnya.

Terpisah, Channel 12 mengatakan AS adalah pihak pertama yang mengidentifikasi peluncuran tersebut dan segera memberi tahu Israel.