Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPP PDIP Puan Maharani merespons soal kehadirannya di acara buka puasa bersama (bukber) di kediaman Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani. Pasalnya, banyak anggapan bahwa PDIP tengah menjajaki rekonsiliasi dengan kubu pendukung Prabowo sebagai pemenang Pilpres 2024. 

Puan mengatakan, dirinya hadir untuk bersilaturahmi dengan keluarga Rosan. Informasi yang disampaikan Ketua MPR Bambang Soesatyo, Puan hadir untuk memenuhi undangan istri Rosan sebagai ketua DPR. 

"Ini kan bulan Ramadan, bulan untuk selalu bisa bersilaturahmi dalam rangka bulan ramadhan, bersilaturahmi apalagi banyak sekali acaranya. Itu acara tadarusan, acaranya hataman Al-Qur'an, acaranya bukan sekedar makan-makan silaturahmi saja," ujar Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 4 April. 

Menurut Puan, tidak ada yang salah dengan kedatangannya di rumah Rosan untuk bersilaturahmi di bulan ramadan. Puan bahkan mengaku sebagai sahabat dari pihak Rosan. 

"Jadi sebagai sahabat sebagai teman silahturahmi itu tidak akan pernah salah, apalagi bulan ramadan," kata Ketua DPR itu. 

Puan juga membuka kemungkinan untuk bersilaturahmi dengan Ketua Umum Gerindra sekaligus presiden terpilih, Prabowo Subianto. Namun dia belum dapat memastikan kapan pertemuan itu dijadwalkan. 

"Insya Allah selalu akan dilakukan silahturahmi dengan siapapun. Insya Allah," ucapnya. 

Lalu apakah PDIP bakal bergabung ke pemerintahan? 

Terkait hal tersebut, Puan enggan membeberkan. Menurutnya, segala bentuk silaturahmi akan dijalankan pihaknya. 

"Selalu akan dilakukan silaturahmi dengan siapa aja," pungkasnya.