Bakar Petasan dan Bawa Bendera, 14 Remaja Ditangkap Polisi di Kemayoran
Belasan remaja ditangkap di Kemayoran Jakpus/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Sebanyak 14 orang pemuda konvoi membawa bendera ditangkap polisi saat melintas di Jalan Angkasa, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin, 1 April. Mereka ditangkap lantaran membawa petasan.

Mereka kemudian dilakukan pemeriksaan dan pendalaman oleh Unit Reskrim Polsek Kemayoran. Terhadap kendaraan yang tidak sesuai akan dilakukan penindakan penilangan.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Susatyo Purnomo Condro mengatakan, penangkapan para pelaku untuk mengatasi tawuran dan konvoi remaja saat berbuka puasa dan sahur.

"Saya berharap wilayah Jakarta Pusat aman dan bebas dari segala gangguan Kamtibmas. Mereka sudah diamankan," kata Kombes Susatyo, Senin, 1 April.

Guna mengantisipasi konvoi susulan di penghujung Ramadan, polisi akan terus meningkatkan patroli pada sore dan malam hingga menjelang waktu sahur.

"Patroli untuk antisipasi mencegah terjadinya tawuran dan kejahatan jalanan di wilayah Jakarta Pusat. Kita juga sudah mendirikan pos singgah patroli Ramadan ditempat titik rawan tawuran, apabila ada indikasi warga maupun remaja yang akan tawuran segera hubungi Polres Metro Jakpus dan Polsek terdekat untuk ditindak lanjuti," katanya.