Momen Akrab Ganjar-Mahfud dan Tim Pembela Prabowo Sebelum Sidang MK 
Suasana jelang sidang MK gugatan Ganjar-Mahfud/FOTO: Diah Ayu-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Momentum keakraban sempat terlihat antara capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD dengan jajaran Tim Pembela Prabowo-Gibran sebelum jalannya sidang sengketa Pilpres 2024.

Siang ini, giliran Ganjar-Mahfud selaku pemohon yang menjalani sidang sengketa Pilpres 2024 dengan agenda pemeriksaan pendahuluan.

Saat menunggu sidang dimulai, Ketua Tim Hukum Ganjar-Mahfud, Todung Mulya Lubis menghampiri Ketua Tim Pembela Prabowo-Gibran, Yusril Ihza Mahendra yang juga menanti jalannya sidang. Keduanya sempat saling berjabat tangan.

Tak lama, Ganjar dan Mahfud ikut menghampiri Yusril berserta jajaran Tim Pembela Prabowo-Gibran yaitu Otto Hasibuan dan OC Kaligis. Tim Pembela Prabowo menjadi pihak terkait dalam persidangan ini.

Usai berjabat tangan, Ganjar-Mahfud dengan Yusril dan anggotanya menyempatkan untuk bersenda gurau. Tak ada ketegangan antara mereka sebelum persidangan berlangsung.

Sidang perdana sengketa Pilpres 2024 digelar dua sesi pada Kamis, 27 Maret. Sidang yang menghadirkan pemohon Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar digelar pukul 08.00 WIB.

 

Sementara sidang untuk pemohon Ganjar-Mahfud digelar pukul 13.00 WIB. Agenda sidang perdana yakni pemohon menyampaikan pokok-pokok permohonannya dalam sidang.

Dalam sidang ini, majelis hakim menghadirikan KPU selaku termohon, Bawaslu, dan tim paslon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka selaku pihak terkait.