TKN Prabowo-Gibran Tegaskan Susunan Kabinet yang Beredar di Medsos Hoaks
Ketua Koordinator Strategis TKN Prabowo-Gibran, Sufmi Dasco Ahmad/DOK FOTO: Nailin In Saroh-VOI

Bagikan:

JAKARTA  - Ketua Koordinator Strategis TKN Prabowo-Gibran, Sufmi Dasco Ahmad, menegaskan susunan kabinet yang beredar di media sosial tidak benar atau hoaks. Pasalnya, paslon pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming belum membahas soal kabinet pemerintahannya.

"Sampai sekarang Pak Prabowo dan Mas Gibran itu masih konsentrasi, konsolidasi untuk mempelajari postur APBN di 2025, dan kemudian juga masih juga menunggu hasil dari Mahkamah Konstitusi," ujar Dasco, Rabu, 27 Maret. 

Dasco mengatakan, kubu Paslon 02 masih menunggu tahapan Pilpres 2024 selesai. Oleh karena itu, Ketua Harian Partai Gerindra itu memastikan, nama-nama menteri yang beredar bukan tidaklah benar. 

"Jadi kalau ada nama-nama yang beredar tentunya bukan dari hasil pihak Pak Prabowo dan Mas Gibran. Karena pembahasan untuk itu saja pun belum pernah diadakan," kata Dasco.

Sebelumnya, beredar poster yang memuat daftar nama dan foto kandidat tiap pos kementerian. Dalam poster yang bertuliskan 'Update Top 3 Kandidat Menteri & Wakil Menteri Kabinet Prabowo-Gibran Pasca Pengumuman KPU Maret 2024' itu terdapat delapan kategori kandidat di mana dari 8 kategori itu ada yang sama.

 

Kategori tersebut yakni yakni Kandidat Menteri Koordinator, Kandidat Menteri Triumvat, dan Kandidat Menteri Pendukung Kerja Presiden.

Terdapat pula Kandidat Menteri Bidang Perekonomian dan Investasi, serta Kandidat Menteri Bidang Pangan, Gizi dan Pembangunan Manusia.

Berikutnya, Kandidat Menteri Bidang Energi, Infrastruktur, Hilirisasi dan Lingkungan Hidup dan Kandidat Menteri Bidang Politik Hukum dan Keamanan.