Bagikan:

JAKARTA - Presiden terpilih Prabowo Subianto merubah nama Tim Kampanye Nasional (TKN) menjadi Gerakan Solidaritas Nasional (GSN). Prabowo pun menunjuk langsung Ketua TKN Rosan Roeslani sebagai ketua GSN. 

Hal itu dikatakan Prabowo saat menghadiri acara silaturahmi dan buka puasa bersama TKN Prabowo-Gibran di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Senin, 25 Maret.

Menurut Prabowo, Gerakan Solidaritas Nasional merupakan wadah paguyuban bagi para pendukung pasangan calon nomor urut 2 yang kini sudah menjadi pemenang Pilpres 2024. 

Agar TKN tak bubar jalan lantaran masa kampanye sudah selesai, Prabowo berinisiatif tetap menghidupkan TKN lewat paguyuban GSN. 

"Saya minta pak Rosan dan para teman-teman sekalian, TKN memang harus berakhir karena kampanye sudah selesai tapi jaringan juga paguyuban ini saya mohon jangan bubar," ujar Prabowo, Senin, 25 Maret.

"Saya mengusulkan paguyuban ini diberikan nama Gerakan Solidaritas Nasional," sambungnya. 

 

Alasannya, kata Prabowo, satu gerakan itu terdiri dari semua suku dan agama serta ras semua daerah. Menurutnya, lewat GSN ini sejuta kalangan bersatu menuju Indonesia emas. Prabowo lantas menunjuk Rosan sebagai ketua GSN. 

"Jadi dengan demikian, bagaimana kita mendaulat ketua TKN sebagai ketua Gerakan Solidaritas Nasional? Bagaimana ? Setuju? Perlu voting atau tidak? Nanti ada LSM yang bilang tidak demokratis," kata Prabowo berkelakar.