Bagikan:

JAKARTA - Susunan Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming dikabarkan bakal diumumkan pada hari ini, Kamis, 2 November. Diketahui, saat ini struktur TKN Prabowo-Gibran baru diisi oleh posisi ketiga yakni mantan Wamen BUMN, Rosan Roeslani.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar Maman Abdurahman, mengatakan partainya sudah mengusulkan beberapa nama untuk masuk dalam jajaran TKN Prabowo-Gibran. Salah satunya, adalah anggota badan pemenangan pemilu presiden (Bappilpres) Partai Golkar Nusron Wahid.

"Kalau TKN sendiri kan ketuanya mas Rosan dan dari kami sudah ditunjuk untuk nanti di TKN itu pak Nusron Wahid. Memang ada beberapa nama-nama juga yang sudah diusulkan," ujar Maman kepada wartawan, dikutip Kamis, 2 November.

Namun, Maman tidak membeberkan siapa saja nama yang diusulkan Golkar untuk masuk dalam struktur TKN. Maman hanya menyebut, Nusron Wahid akan menempati posisi strategis sebagai sekretaris TKN Prabowo-Gibran yang nantinya akan membantu kerja Rosan Roeslani sebagai ketua.

"Nanti mas Nusron Wahid disitu menjadi sekretaris TKN," ungkapnya.

Maman menambahkan, Bappilu Partai Golkar tidak hanya berfokus pada agenda pemenangan Pilpres. Tapi juga punya target dalam memenangkan Partai Golkar di Pemilihan Legislatif (Pileg).

"Kalau di sana kan (TKN) mengkoordinasi mensupervisi dan melakukan persiapan pemenangan pak Prabowo dan Gibran artinya target di sana dalam konteks hanya pemenangan pilpres," jelasnya.

"Kalau di Bappilu ini kita punya dia dua target, selain menang pilpres kita juga harus menang pileg. Jadi itu yang mungkin perbedaannya," tambah Maman.