Alasan Kate Middleton Umumkan Kanker yang Diidapnya pada Jumat Sore
Pangeran William dan Kate Middleton. (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Kate Middleton, anggota keluarga Kerajaan Inggris, menentukan sendiri waktu mengumumkan kondisi kesehatannya pada Jumat kemarin pukul 18.00 waktu Inggris.  Alasannya, Kate memiliki banyak waktu dengan keluarga untuk mengatasi kanker yang dideritanya secara pribadi selama beberapa minggu.

Dikutip dari People, Sabtu 23 Maret, salah seorang yang dekat dengan keluarga Kerajaan Inggris, mengungkapkan Putri Kate memutuskan secara pribadi memberikan informasi mengenai diagnosis penyakitnya kepada publik pada waktu yang dianggap tepat oleh dirinya, Pangeran William, dan ketiga anaknya.

“Semua keputusan yang diambil bertujuan melindungi ketiga anaknya yakni Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis selama periode yang sulit,” kata  sumber itu.

People menegaskan Kate Middleton menyampaikan pengumuman diagnosis penyakitnya pada Jumat sore, atau hari pertama liburan sekolah anak-anaknya menjelang Paskah. George (10), Charlotte (8), dan Louis (5) baru akan kembali ke sekolah pada pertengahan April, sehingga memberikan waktu bagi keluarga untuk mengatasi hal pribadi selama beberapa minggu.

"William dan saya telah berusaha semaksimal mungkin untuk mengelola ini secara pribadi demi kepentingan keluarga kami," kata Kate, Jumat.

Kate menjelaskan dirinya membutuhkan waktu untuk pulih dari operasi besar agar bisa memulai terapi pengobatan kanker.