Ini Cara agar Kamu Bisa Menjadi Bos Besar dengan Mudah
Foto: Freepik

Bagikan:

JAKARTA - Konsumsi konten mengalami revolusi seiring dengan perkembangan zaman. Dimulai dari munculnya sosial media berbasis teks hingga format konten berbasis video vertikal dan live streaming yang mulai mencuri perhatian.

Melihat perkembangan live streaming kedepannya dan agar dapat mendekatkan diri dengan Gen Z, IDN Media melalui aplikasi IDN App fokus mengembangkan ekosistem live streaming yang berkualitas, positif, dan menghibur. Menargetkan audiens Gen Z, IDN Media mendorong awareness mengenai live streaming melalui fitur IDN Live di aplikasi IDN App yang diluncurkan pada tahun 2021 untuk memungkinan content creators dan penggemar berinteraksi secara langsung.

Untuk meningkatkan pengalaman pengguna, salah satu langkah yang dilakukan oleh IDN App yaitu dengan meluncurkan fitur terbaru mereka, yakni fitur ‘Level’, yang menjanjikan pengalaman yang lebih mendalam dan berbagai keuntungan eksklusif bagi penggunanya.

Tidak hanya memberikan platform untuk membaca berita atau menonton live streaming, IDN App kini membuka kesempatan bagi pengguna untuk meningkatkan level mereka, bahkan hingga mencapai posisi Bos Besar dengan sejumlah keuntungan yang sangat menarik.

Fitur terbaru ini memperkenalkan 5 tingkatan level yang berbeda, yang diberikan kepada setiap pengguna berdasarkan aktivitas yang mereka lakukan di dalam aplikasi. Dimulai dari level Netizen, pengguna dapat meraih level-level berikutnya, seperti Pentolan, Kuncen, Tuan Muda, hingga tingkat tertinggi yaitu Bos Besar. Setiap level memberikan keuntungan yang berbeda-beda dengan ketentuan sebagai berikut:

- Level Netizen, tingkatan paling dasar dan akan memiliki keuntungan yakni mendapatkan Badge Tier yang akan selalu didapatkan pula pada level berikutnya.

- Level Pentolan, harus mengumpulkan XP hingga mencapai 500 XP.

- Level Kuncen, harus mengumpulkan XP hingga mencapai 1500 XP untuk mendapatkan keuntungan Special Entrance Effect dan mendapatkan efek spesial saat masuk ke dalam live room streamer favoritmu.

- Level Tuan Muda, harus mengumpulkan XP hingga mencapai 3000 XP untuk mendapatkan pengalaman yang berbeda ketika Tuan Muda berkomentar di live streaming akan mendapatkan Highlight Chat. Chat atau komentar kamu akan lebih menonjol dibandingkan level sebelumnya.

- Level Bos Besar, menjadi level tertinggi hingga mencapai 5000 XP dengan penambahan keuntungan berupa Bubble Chat, Avatar Frame, dan mendapatkan kesempatan kamu untuk lebih mudah dilihat oleh streamer favorit kamu saat menonton live streaming.

Zefanya Deby, selaku Head of IDN Platform menyatakan, pihaknya sangat senang untuk memperkenalkan fitur ‘Level’ kepada pengguna IDN App.

"Kami percaya bahwa fitur ini akan meningkatkan pengalaman pengguna dengan memberi keuntungan eksklusif seperti interaksi yang lebih dekat dengan streamer favorit, efek khusus, komentar yang ter-highlight, bahkan memiliki avatar frame yang dapat dipersonalisasi. Dengan peningkatan keterlibatan pengguna, besar harapan kami untuk semakin memperkuat rasa koneksi komunitas dan hal ini sebagai bentuk penghargaan terhadap kontribusi mereka," jelasnya.

Tingkatan pengalamanmu dalam menggunakan IDN App dan ambil posisimu untuk menjadi Bos Besar di platform ini. Kenaikan level akan semakin mudah untuk didapatkan dengan melakukan berbagai aktivitas di IDN App, seperti membaca berita, menonton live streaming IDN Live, serta mengirimkan virtual gift ke streamer favoritmu. Tunggu apa lagi? Rasakan pengalaman baru dengan mengunduh IDN App lewat Google Play Store dan App Store.

IDN Media adalah perusahaan media platform untuk Millennial dan Gen Z di Indonesia, yang memiliki lebih dari 70 juta Monthly Active Users (MAU). IDN Media didirikan pada 8 Juni 2014 di Surabaya oleh dua bersaudara Winston Utomo dan William Utomo dan memiliki visi mendemokratisasi informasi dan membawa dampak positif bagi masyarakat.

IDN Media terus tumbuh dan berkembang dalam membangun jaringan bisnisnya. Saat ini, IDN Media mengoperasikan lima lini usaha yaitu media digital, live streaming, hiburan, komersial, dan ekonomi kreator. Dari kelima lini usaha tersebut, IDN Media memiliki 17 unit bisnis yaitu IDN Times, Popbela.com, Popmama.com, GGWP, Duniaku.com, FORTUNE Indonesia, Yummy, IDN Platform, Saweria, IDN Pictures, JKT48, IDN Creative, IDN Event, ICE, serta non-profit organization yaitu IDN Foundation dan IDN Research Institute.