Dua Buronan Polsek Tanah Abang Ditangkap di Sumbar dan Bogor
Polsek Metro Tanah Abang/ Foto: Rizky Sulistio/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Dua orang buronan tahanan Polsek Metro Tanah Abang berhasil ditangkap tim gabungan Polres Metro Jakarta Pusat di luar Jakarta. Namun polisi masih memburu satu tahanan lainnya yang masih buron.

"Kami berhasil menangkap Harisquallah Arrahman dan Welen Saputra Thio di dua lokasi terpisah," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Susatyo Purnomo Condro saat dikonfirmasi, Rabu, 13 Maret.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Chandra Mata Rohansyah menjelaskan, pihaknya berhasil menangkap dua tahanan yang kabur di lokasi terpisah.

"Harisqullah Arrahman ditangkap di Bukit Tinggi, Sumatra Barat. Sedangkan Welen Saputra Thio ditangkap di daerah Tajur Halang, Bogor, Jawa Barat," tambahnya.

Saat ini, tim gabungan Polres Metro Jakarta Pusat masih memburu satu tersangka yang masih buron.

"Tersangka Renal yang masih kita kejar dengan tim gabungan bentukan Polres Metro Jakarta Pusat jajaran Satreskrim dan Satnarkoba," katanya.

Diketahui, sebanyak 16 tahanan Polsek Metro Tanah Abang sempat kabur pada Senin, 19 Februari 2024. Saat ini, Polres Metro Jakarta Pusat telah menangkap 15 orang tahanan tersangka yang kabur.

Mereka berhasil melarikan diri dari tahanan dengan cara menggergaji teralis. Perbuatan itu dilakukan para tahanan dengan bantuan penyelundupan gergaji besi yang dilakukan oleh tersangka Riski Amelia, istri salah satu tersangka yang kabur. Gergaji itu diselundupkan saat Riski Amelia saat membesuk suaminya.