Mabuk Lem, Pengamen Asal Johar Baru Tepergok Curi Handphone di Duren Sawit
Robiansyah, pemuda warga Johar Baru, Jakarta Pusat diamankan warga setelah tepergok mencuri handphone di rumah warga/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Robiansyah, pemuda warga Johar Baru, Jakarta Pusat diamankan warga setelah tepergok mencuri handphone di salah satu rumah di Jalan Merpati, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur. Pelaku mengaku melancarkan aksi pencurian saat dirinya dalam mabuk lem.

Aksi pencurian ini dipergoki kerabat korban yang terkejut melihat pelaku ada di rumah sambil memegang handphone orang lain. Sontak kerabat korban langsung menangkap pelaku dan mengamankannya di Pos RW 12, Buaran, Klender, Duren Sawit.

Setibanya di Pos RW 12 Klender, pelaku hanya tertunduk lemas dan mengakui perbuatannya.

"Masuk rumah orang, karena tidak dapat uang dari mengamen. Uang buat beli (lem) aibon dan obat buat mamah (orang tua pelaku). Saya mabuk lem doang," kata pelaku kepada wartawan, Jumat, 8 Maret.

Selain itu, pelaku juga pasrah ketika melihat anggota Unit Reskrim Polsek Duren Sawit datang menjemputnya.

Sementara dari keterangan saksimata kejadian, Iqbal, mengatakan bila kejadian berawal ketika penghuni rumah tertidur. Kemudian, pintu depan rumah mudah dibuka karena belum dikunci.

"Ada kucing masuk, pintu kebuka sementara sudah pada tidur nih orang-orang. Saya keluar ada orang diluar, orang asing langsung saya tangkap," katanya.

Pelaku dan barang bukti kemudian digiring ke Polsek Duren Sawit. Sementara pelaku masih dalam keadaan tidak fokus karena terpengaruh uap lem.