Hingga Juni, Jokowi Pastikan Harga BBM Pertamina Belum Naik
Presiden Joko Widodo (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan harga bahan bakar minyak (BBM) Pertamina tidak naik. Kepastian ini disampaikannya setelah menggelar rapat terbatas sebelum berangkat ke Australia pada hari ini, Senin, 4 Maret.

Jokowi berangkat ke Australia untuk mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asean-Australia.

Selain itu, di sana ia akan sekaligus melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Australia hingga Perdana Menteri Selandia Baru.

"Pertama soal BBM nanti biar Pak Menko yang sampaikan atau dari Pertamina yang sampaikan," kata Jokowi dalam konferensi pers di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin, 4 Maret.

"BBM tidak naik (nanti, red) yang menyampaikan dari Pertamina," sambungnya.

Diketahui, harga BBM di sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) milik swasta naik per 1 Maret. Salah satunya adalah Shell.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto sebelumnya menyampaikan pemerintah tidak akan menaikkan tarif listrik dan BBM hingga Juni 2024. Keputusan ini diambil dalam sidang kabinet paripurna.

"Tadi diputuskan dalam sidang kabinet paripurna, tidak ada kenaikan listrik , tidak ada kenaikan BBM sampai dengan juni, baik itu subsidi dan non subsidi," kata Airlangga kepada awak media, Senin, 26 Februari.