Catut Logo Rabithah Alawiyah, Pemuda Ini Tawarkan Masuk Daftar Keturunan Nabi Muhammad
Foto: Istimewa

Bagikan:

JAKARTA - Polda Metro Jaya menangkap pemuda berinisial JMW (24) karena menduplikasi logo Rabithah Alawiyah. Bahkan, menjual nasab semua habib atau keturunan Nabi Muhammad SAW.

"Tersangka menduplikasikan logo milik Rabithah Alawiyah sehingga seolah-olah adalah blogspot resmi dari Robitoh Alawiyah," ujar Direktur Resese Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak dalam keterangannya, Sabtu, 2 Maret.

Tak hanya menduplikasi logo, tersangka juga menawarkan dapat membantu siapapun yang ingin terdaftar dalam Rabithah Alawiyah. Tentunya, dengan bayaran tertentu.

Sekadar informasi, Rabithah Alawiyah merupakan organisasi Islam yang mencatat silsilah para keturunan langsung dari Nabi Muhammad SAW di Indonesia.

"Tersangka menawarkan apabila ada orang yang ingin namanya terdaftar di Rabithah Alawiyah bisa mengurus melalui jalur belakang di blogspot tersebut dengan biaya sebesar Rp4 juta," sebutnya.

Mengenai proses penangkapan, JMW disebut diringkus di wilayah Kalideres, Jakarata Barat, pada 28 Februari.

Dari penangkapan itu, polisi menyita beberapa alat bukti yang dua di antaranya yakni laptop dan ponsel.

"Tersangka masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," kata Ade.

Dalam kasus ini, tersangka dipersangkakan dengan Pasal 35 juncto 51 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).