Silaturahmi ke Rabithah Alawiyah, Kapolri Bicara Keamanan dan Penerapan Prokes
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (DOK. Humas Polri

Bagikan:

JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyambangi organisasi Islam Rabithah Alawiyah. Kunjungan ini merupakan kegiatan lanjutan Listyo Sigit setelah resmi menjadi pemimpin Korps Bhayangkara. 

Dalam kunjungannya, Listyo Sigit menyampaikan pemeliharaan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) hingga penanganan COVID-19. Dia meminta kepada Ketua Umum Rabithah Alawiyah Habib Zen Umar Simth dan jajarannya untuk menyampaikan pesan-pesan menjaga keamanan kepada umat melalui dakwah dan ceramah. 

"Tadi kami sampaikan ke beliau-beliau, Pak titip, supaya pesan Kamtibmas kami bisa tersampaikan kepada umat dengan bahasa-bahasa dari bahasa umat dan tentunya itu akan sangat membantu untuk menjaga situasi yang lebih kondusif," ujar Listyo Sigit di kantor pusat Rabithah Alawiyah, TB Simatupang, Jakarta Selatan, Sabtu 30 November.

Sementara soal penanganan COVID-19, Listyo juga meminta Rabithah Alawiyah ikut berpatisipasi. Caranya dengan memberikan sosialisasi dan edukasi perihal penerapan protokol kesehatan.

Dengan begitu, angka penyebaran COVID-19 bisa ditekan. Sebab saat ini jumlah orang yang tertular tembus 1 juta dengan rasio penyebaran per hari mencapai 13 ribu. 

"Tadi kita sepakat bahwa ke depan nanti ada kegiatan bersama ke lapangan yang sifatnya edukasi, sosialisasi bagaimana aturan 5M. Termasuk kegiatan-kegiatan yang akan kita laksanakan bersama kawan-kawan dari ulama, habib, dan lain-lain bagaimana kita bisa bersama menekan angka penularan COVID,” pungkas Sigit.