Office Boy Kementerian BUMN Bisnis Cupang, Erick Thohir: Jadi Ingat Saya Zaman Dulu
Menteri BUMN, Erick Thohir. (Foto: Instagram @erickthohir)

Bagikan:

JAKARTA - Erick Thohir mengapresiasi salah satu pegawai di kantor Kementerian BUMN yang memilih berbisnis ikan cupang sebagai usaha mencari penghasilan tambahan. Menurut Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut, apa yang dilakukan pegawainya bisa menjadi contoh positif di masa pandemi COVID-19 seperti ini.

"Kantor KBUMN kedatangan penghuni baru. Ikan-ikan cupang peliharaan salah satu office boy yang sehari-hari membantu saya sekarang jadi salah satu penghias ruangan di kantor. Sebagai sesama pecinta ikan hias, saya senang sekali melihat warna warni ikan cupang menghias ruangan kantor kami," ujar Erick dikutip dari Instagram @erickthohir, Senin 1 Maret.

Pegawai yang dimaksud Erick Thohir maksud adalah Ahmad, seorang Office Boy yang bekerja di kantor Kementerian BUMN. Erick berbincang dengan Ahmad, hingga mantan CEO Inter Milan itu teringat saat pertama kali merintis usaha.

"Saya sempat ngobrol dengan Ahmad si Office Boy, sekarang hobinya bukan sekedar hobi saja, tapi sudah jadi peluang bisnis juga. Ahmad yang awalnya hobi, sekarang sudah bisa mendapatkan uang tambahan dari berjualan ikan-ikannya. Lagi trend juga katanya di masa pandemi ini," jelas Erick.

"Semangat Ahmad menceritakan passion-nya, membawa flashback saya diawal mencoba bisnis dulu. Kumpulkan semangat, ciptakan peluang, usaha yang maksimal, tekun, dan jangan mudah menyerah. Kalau Ahmad dan teman-temannya bisa, kalian juga pasti bisa?! Siapa disini yang sedang merintis usaha?!" imbuh Erick.

Warganet di kolom komentar unggahan Erick Thohir beramai-ramai respek dengan apa yang dilakukan Ahmad. Sebagian besar warganet juga mempromosikan bisnisnya di kolom komentar.

"Pak Menteri mau cobain @sukondang? Nanti saya kirimkan. Susu sapi murni dan segar tanpa tambahan pemanis buatan, pengawet dan zat berbahaya lainnya buatan saya dan teman-teman saya," tulis akun helmi.shemi.

"Saya pak, walaupun masih makan gaji tpi diluar kantor sy & istri berjualan oleh-oleh khas daerah (bawang goreng khas kota Palu) @aqasia_bawanggoreng , mohon doa & dukungannya pak," ujar akun aris_supriyono.007.