Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membantah adanya bahasan program makan siang gratis yang jadi janji kampanye pasangan capres dan cawapres nomor urut dua, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka saat sidang kabinet beberapa waktu lalu.

Hal ini disampaikan Jokowi usai membuka Rapat Pimpinan TNI/Polri di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu, 28 Februari. 

"Enggak, enggak ada (pembahasan soal program makan siang di sidang kabinet, red)," kata Jokowi kepada wartawan di lokasi.

Meski begitu, Jokowi mengamini ia sempat minta pada para menterinya untuk memasukkan program presiden terpilih dalam rencana anggaran berikutnya.

"Supaya presiden terpilih menjadi lebih cepat dan lebih mudah dalam penganggaran," tegasnya.

"Jadi tidak kembali lagi mengajukan anggaran ke DPR ini yang disampaikan dalam rapat paripurna kemarin," sambung eks Gubernur DKI Jakarta itu.

Diberitakan sebelumnya, kabar Presiden Jokowi membahas program makan siang gratis gagasan Prabowo-Gibran muncul setelah sidang kabinet paripurna digelar di Istana Negara, Senin, 26 Februari. Ketika itu sejumlah menteri dan kepala lembaga hadir.

Informasi ini disampaikan oleh Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono yang mengatakan program itu memang dibahas tapi tak secara detail.

"Saya lihat sepintas karena waktunya cukup singkat, tidak dibahas detail," kata Ketua Umum Partai Demokrat itu kepada wartawan