Bocah Gangguan Mental Main Korek, Rumah di Gambir Ludes Terbakar
Warga berusaha memadamkan kebakaran di Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, 27 Februari (Rizky Sulistio/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Sebuah rumah semi permanen yang berada di kawasan padat penduduk Jalan Juanda 1, Gang Ceylon, RT 03/04, Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, hangus terbakar pada Selasa, 26 Februari.

Kobaran api disebabkan dari adanya korek api yang dimainkan oleh anak keterbelakangan mental penghuni rumah yang terbakar. Beruntung, kobaran api berhasil dipadamkan oleh warga dan petugas pemadam sebelum terjadi perambatan ke bangunan lainnya.

"Api sudah padam, kita kerahkan 3 unit mobil damkar dengan 12 personel. Objek terbakar satu rumah warga," kata Kasudin Gulkarmat Jakarta Pusat, Asril Rizal saat dikonfirmasi VOI, Selasa, 27 Februari.

Asril menjelaskan, penyebab kebakaran karena dari bakaran korek api. Api sempat membakar material bangunan seluas 12 meter persegi.

"Anak yang mempunyai keterbatasan mental sedang bermain korek api. Kemudian menyambar bahan yang mudah terbakar," ujarnya.

Akibat kebakaran, kerugian ditaksir Rp 10 juta. Jumlah kepala keluarga yang tinggal di lokasi kebakaran 1 kepala keluarga dengan 2 orang jiwa.

"Tidak ada korban luka maupun meninggal. Api berhasil dipadamkan," katanya.