Bocah Main Korek Api saat Ayahnya Tuang Bensin, 4 Warung di Badung Ludes Terbakar
DOK Kepolisian/Lokasi kebakaran warung di Badung

Bagikan:

BADUNG - Empat warung milik warga di Desa Sulangai, Kabupaten Badung, Bali ludes terbakar. Penyebabnya, seorang bocah berusia 5 tahun bermain korek api dan menyambar bensin.

"Dengan adanya peristiwa kebakaran tersebut, secara keseluruhan kerugian diperkirakan sekitar Rp150 juta dan dari keterangan beberapa (saksi) kejadian itu murni karena kelalaian," kata Kasi Humas Polres Badung, Iptu Ketut Sudana, Kamis, 23 September.

Peristiwa berawal saat pemilik warung Wayan Yogi Artawan menuangkan bensin ke botol. Dia memang berjualan bensin dan bahan makanan lainnya. 

Di saat yang bersamaan, anak keduanya bermain korek api hingga menyambar ke bensin yang dituang. 

"Ketika itu api juga menyambar kedua korban yang mengakibatkan luka bakar," imbuh Sudana.

Pemilik warung yang persis bersebelahan dengan milik Yogi Artawan berteriak histeris meminta tolong warga. 

“Warga menghubungi pemadam kebakaran unit Petang maupun pihak kepolisian untuk dapat memadamkan api maupun menyelamatkan warga lainnya," ujarnya.

Kobaran api berhasil dipadamkan sekitar 20 menit kemudian. Kebakaran menghanguskan 4 warung di lokasi. Sedangkan korban luka dibawa ke RS Mangusada, Badung.

"Korban Yogi Artawan mengalami luka bakar pada kaki dan tangan. Anak kedua di bagian wajah, kaki, tangan dan badan. Lalu anak pertama luka di badan, sudah dapat perawatan," sambung Sudana.