Rumah di Pinang Ranti Terbakar karena Bocah Main Korek Api
Petugas pemadam tangani kebakaran di Pinang Ranti (Sumber: Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur berhasil memadamkan api yang membakar sebuah rumah di Jalan H. Bakot, RT 06/01, No 17A, Kelurahan Pinang Ranti, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur.

Pemadaman dilakukan oleh tiga unit mobil pemadam yang diterjunkan ke lokasi. Menurut keterangan, rumah itu terbakar karena seorang bocah main korek api.

"Kemudian api membakar kasur dan merambat ke benda lainnya. Sebanyak 12 personel dikerahkan ke lokasi guna lakukan pemadaman dengan tiga unit mobil damkar," kata Kepala Seksi Operasi (Kasiop) Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman kepada wartawan, Minggu 21 November.

Belakangan diketahui, rumah yang terbakar adalah milik Mursidi. Akibat peristiwa kebakaran ini, korban alami kerugian mencapai Rp100 juta.

Peristiwa kebakaran pertama diketahui oleh Ibu Syafei yang melihat ada api di rumah Mursidi. Sementara pemilik rumah, Mursidi, sedang tidak ada di rumah saat kejadian terjadi.

"Ada beberapa anak kecil disitu langsung kabur saat lihat api membesar. Alhamdulillah api telah padam. Jiwa terselamatkan ada empat orang," ujarnya.