Bagikan:

JAKARTA - Dua warga Jalan Gang Kober yang meregang nyawa akibat peristiwa kebakaran yang melanda wilayah Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, pada Rabu, 23 Agustus, malam, ditemukan di tempat berbeda.

"Korban bernama Siti Hajar (ibu Anjar) warga RT 02 meninggal di rumah sakit Tarakan. Sedangkan korban bernama Tisna (81) warga RT 03 ditemukan meninggal di dalam rumah karena terjebak api. Kedua korban merupakan lansia," kata Kasudin Gulkarmat Jakarta Pusat, Asril Rizal kepada wartawan, Kamis, 24 Agustus.

Sementara, jumlah rumah yang ludes terbakar mencapai 152 rumah dari 4 RT yang berada di RW 08, Keluruhan Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat.

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma mengatakan ada 152 rumah warga yang terbakar.

"Rumah warga yang terbakar di RT 02 sebanyak 32 rumah, RT 03 ada 26 rumah, RT 04 ada 40 rumah dan di RT 05 ada 54 rumah," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, hasil pendataan petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran (Sudin Gulkarmat) Jakarta Pusat, penyebab kebakaran di permukiman warga Jalan Gang Kober akhirnya terungkap.

"Dugaan penyebab dari kompor gas," ujar Kasudin Gulkarmat Jakarta Pusat, Asril Rizal kepada VOI, Kamis, 24 Agustus.

Petugas menduga, penyebab timbulnya kebakaran diduga karena ledakan dari kompor gas dari rumah salah satu warga.

"Awalnya salah satu warga sedang memasak ikan, kemudian ditinggal main game online. Kemudian api sudah terlihat oleh seorang pengunjung cafe sudah membesar," katanya.