Bagikan:

JAKARTA - Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Jakarta Pusat mulai mendirikan dapur umum di kawasan kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat guna memberikan kebutuhan asupan makanan untuk ratusan warga Jalan Gang Kober, Kelurahan Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, korban terdampak kebakaran.

"Dapur umum sudah didirikan. Kami siapkan kebutuhan makanan dan minuman untuk para korban kebakaran. Makanan cepat saji yang diberikan kepada mereka," kata Kasudin Sosial Jakarta Pusat, Abdul Salam saat dikonfirmasi VOI, Kamis, 24 Agustus.

Sementara untuk proses pemberian makanan kepada para korban kebakaran, Sudinsos Jakpus menyebutkan pihaknya akan memberikan sesuai kebutuhan warga melalui permohonan dari Camat dan Lurah setempat.

"Permohonan dari lurah atau camat. Untuk bantuan sementara ada 10 dus air mineral, 150 psc matras dan 100 pcs selimut yang diberikan kepada korban kebakaran warga Petojo Selatan," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, ratusan warga Jalan Gang Kober, Kelurahan Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat terpaksa kehilangan tempat tinggal setelah kobaran api melahap rumah mereka dalam waktu singkat.

Mereka mulai mendatangi lokasi posko pengungsian kebakaran pada Rabu, 23 Agustus, malam sekitar pukul 23.15 WIB.

Camat Gambir Andri Ferdian mengatakan, warga yang terdampak kebakaran berada di RW 08, Kelurahan Petojo Selatan.

"Jumlah warga yang terdampak kebakaran ada 574 orang dari 196 KK. Ada 4 RT yang terbakar, meliputi RT 02, 03, 04 dan 05 di RW 08," kata Andri saat dikonfirmasi VOI, Rabu, 23 Agustus, malam.

Lebih lanjut Andri mengatakan, akibat kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa.