Bagikan:

JAKARTA - Lurah Cempaka Baru, Cheriadi mengatakan, warga yang rumahnya terdampak kebakaran dapat mengurus dokumen kependudukan dengan mudah dengan dibantu oleh Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil).

"Kalau ada ijazah yang terbakar juga akan didorong ke Dinas Pendudukan untuk dibuatkan kembali," katanya kepada wartawan, Kamis, 22 September.

Sementara, bantuan dari Suku Dinas Sosial Jakpus seperti pembuatan dapur umum, makanan, pakaian buat korban sudah didistribusikan.

"Bantuan sudah mulai berdatangan kepada warga korban kebakaran," katana.

Sebanyak 50 orang warga yang rumahnya ludes terbakar di Jalan Swadaya V, RT 11 RW 05, Cempaka Baru, Jakarta Pusat terpaksa mengungsi di halaman Gereja Huria Kristen Protestan (HKBP) Suprapto.

Ganda Situmorang mengatakan, ada 50 orang warga yang akan ditampung di Gereja HKBP Suprapto. Nantinya halaman gereja dan ruangan klinik akan dijadikan tempat tinggal warga untuk sementara.

"Nanti akan dibangun posko di gereja ini, warga akan ditempatkan di sini. Barang - barang mereka dan akan dibuat tenda buat tinggal mereka," katanya.