Jokowi Ternyata Sempat Ajak Olly Dondokambey Masuk Pesawat Kepresidenan Usai Kunker di Sulut
Presiden Jokowi (Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Hal tak biasa dilakukan Presiden Joko Widodo usai kunjungan kerjanya ke Sulawesi Utara pada Jumat, 23 Februari lalu.

Saat berpamitan dengan para pejabat untuk terbang menuju Jakarta, kala itu Jokowi ternyata mengajak Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey untuk memasuki pesawat kepresidenan.

Hal ini diungkap dalam rekaman video yang diunggah akun Instagram lambeturahkawanua. Video tersebut menangkap momentum kepulangan Jokowi dari Bandara Sam Ratulangi, Manado.

Terekam dalam video, tampak Jokowi mengajak berbicara dengan Olly sebelum masuk ke pesawat Indonesia One untuk kembali ke Jakarta.

Olly yang juga merupakan Bendahara PDIP ini kembali mengonfirmasi kepada Jokowi dengan menunjuk ke arah pesawat. Sejumlah warganet yang melihat video tersebut bertanya-tanya apa alasan Jokowi mengajak Olly ikut menaiki pesawat kepresidenan menuju Jakarta.

https://www.instagram.com/reel/C3sT9CaxALj/?igsh=MWI3b20ydW5zbXZ0bA%3D%3D

Di satu sisi, saat ini Jokowi dikabarkan meminta untuk bertemu dengan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri yang difasilitasi oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X (Sultan HB X).

Jokowi menyampaikan, pertemuan dengan Megawati merupakan silaturahmi yang sangat baik kepada tokoh bangsa.

"Yang namanya silaturahmi dengan semua tokoh-tokoh bangsa itu sangat baik. Untuk negara ini sangat baik," ujar Jokowi di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Kamis 15 Februari.

Sebelumnya, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X (Sultan HB X) mengakui diminta untuk menjadi perantara dalam pertemuan Jokowi dan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri.

Diketahui bahwa hubungan antara Jokowi dengan Presiden Ke-5 RI Megawati dikabarkan mengalami kerenggangan, terutama setelah keduanya memiliki arah dukungan berbeda pada Pilpres 2024.