Ketum KONI Yakin Olahraga Sulut Bakal Berprestasi dengan Dukungan Pemda
Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman (kanan) melantik Steven Kandouw sebagai ketua KONI Sulut (IST)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman melantik Steven Kandouw sebagai ketua KONI Sulut masa bakti 2021-2025. Steven menggantikan Olly Dondokambey yang telah memimpin dua periode.

Marciano yakin KONI Sulut dapat mencetak atlet berprestasi dengan dukungan pemerintah daerah yang maksimal. Keyakinan tersebut disampaikan saat membahas target Indonesia pada tahun 2032 untuk masuk 10 besar.

“Hal ini bisa dicapai apabila Ketua KONI tiap provinsi secara optimal melakukan pembinaan olahraga secara benar dan mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah daerah,” kata Ketum KONI Pusat Marciano Norman dalam keterangan yang dikutip, Minggu, 20 Juni. 

“Saya yakin untuk Sulut (berprestasi) karena Pak Gubernur mantan Ketua KONI dan sekarang yang menjabat Pak Wagub,” sambungnya.

Selaku Ketua KONI Sulut yang baru, Steven Kandouw diharapkan mampu mengantarkan atlet-atlet meraih prestasi. 

“Dukungan dari pemerintah daerah dalam hal ini Gubernur Sulut terhadap olahraga prestasi di daerah ini sangat besar, oleh karenanya tugas berat untuk Ketua KONI Sulut untuk menjawab tantangan itu dengan prestasi,” ujar Marciano berharap.

Harapan yang sama disampaikan Gubernur Sulut Olly Dondokambey.  Dia optimistis prestasi olahraga Sulut semakin baik di bawah kepemimpinan Steven. 

“Saya Gubernur Sulut tentunya merasa bangga dan bahagia karena Ketua Umum KONI Sulut, Pak Steven betul-betul orang yang hobi olahraga,“ kata Olly.

Selain memiliki komitmen pada olahraga, Steven juga akan didukung fasilitas mumpuni. Menurut Olly, saat ini Sulut tengah membenahi sarana dan prasarana olahraga. Dukungan tersebut diberikan karena pandangan akan pentingnya manfaat olahraga. 

“Olahraga menjadi pemicu keberhasilan karena olahraga memberikan semangat bagi kita semua,” tegas Olly.

“Road map KONI ke depan adalah memprioritaskan olahraga andalan di Sulut bekerja sama dengan stakeholders olahraga yang ada di Sulut dan pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/kota,” sambungnya. 

Rencananya Ke depan, Sulut rencanakan untuk memberikan amanah kepada tiap Bupati/Walikota untuk membina cabor unggulan.