Belasan Pemimpin Dunia Sudah Ucap Selamat ke Prabowo, Terbaru Vladimir Putin
Capres Gerindra Prabowo Subianto (dok Gerindra)

Bagikan:

JAKARTA - Calon presiden (capres) nomor urut 3, Prabowo Subianto sudah mendapatkan ucapan selamat dari belasan pemimpin dunia.

Terbaru, Presiden Rusia, Vladimir Putin mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto yang juga menjabat sebagai menteri pertahanan ini.

Hal itu disampaikan Putin melalui keterangan yang dimuat laman web Kremlin.

"Yang terhormat Tuan Prabowo Subianto, terimalah ucapan selamat yang tulus atas kemenangan meyakinkan Anda dalam pemilihan presiden," tulis Putin yang dikutip dari siaran pers, Kamis 22 Februari.

Sebelumnya, Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. Prabowo mengunggah surat ucapan Erdogan dalam akun instagram pribadinya, @prabowo.

"Kemarin, saya menerima surat ucapan selamat dari Presiden Turkiye @rterdogan, mengenai hasil sementara Pemilu 2024, yang diberikan langsung oleh Duta Besar Turkiye @talipkucukcan," tulis Prabowo.

"Saya ingin menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam atas dukungan dan persahabatan antara kedua negara kita," sambungnya.

Selain ucapan selamat, dalam surat yang sama Erdogan turut mendoakan agar Prabowo senatiasa dalam kondisi sehat dan berbahagia.

"Saya ingin menyampaikan harapan terbaik saya untuk kesehatan pribadi dan kebahagiaan Yang Mulia, serta kesejahteraan masyarakat Indonesia yang ramah dan bersaudara," tulis Erdogan dalam suratnya untuk Prabowo.

Lebih lanjut Erdogan meyakini, jalinan hubungan di antara Indonesia dan Turki akan semakin kuat lantaran kedua negara diketahui memiliki ikatan sejarah serta nilai-nilai bersama, yang didasari pada kemitraan strategis Indonesia-Turki selama ini.