Senangnya Sri, Pembantu yang Maju Jadi Caleg Peroleh 20 Ribu Suara
Yuni Sri Rahayu caleg dapil VII/ Foto: Jehan/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Yuni Sri Rahayu (41) pembantu rumah tangga (PRT) yang mencalonkan diri menjadi anggota legislatif (caleg) Dapil VII Jakarta Selatan ternyata memperoleh suara sementara mencapai 20 ribu.

Hal ini tentu membuat dirinya kaget. Jumlah tersebut diluar dugaan Sri, bisa mencapai puluhan ribu. Padahal biaya kampanye yang dikeluarkan Sri hanya mencapai Rp2,5 juta.

“Di luar ekspetasi saya. Alhamdulillah kalau memang benar segitu nilainya. Saya lihat ‘wah, kok banyak juga ya. Pokoknya Alhamdulillah sih, terima kasih banget masih ada orang yang percaya dengan saya,” kata Yuni saat dikonfirmasi, Kamis, 22 Februari.

Yuni juga mengatakan bila keluarganya juga banyak yang kaget dan senang. Sehingga mereka yang membantunya menyampaikan pesan, akan ikut memantau pergerakan suara saat ini.

“Suami senang, saudara-saudara senang. Sejauh ini ikut memantau terus, bersama kawan-kawan mantau secara langsung,” ucapnya.

Oleh sebab itu, Sri berjanji apabila benar-benar terpilih, hal pertama yang dilakukan adalah mendorong Rancangan Undang-Undang Pekerja Rumah Tangga (RUU PRT). Sehingga teman-teman seprofesinya saat ini merasa terlindungi.

“Bahwa saya mendorong perlindungan rumah tangga, buruh perempuan PRT. Supaya kita semua setara,” tutupnya.