Pedagang Pasar Anyar Tangerang Akan Tempati Lahan Baru di Akhir Februari
Foto: Antara

Bagikan:

TANGERANG – Seluruh pedagang Pasar Anyar, Tangerang, Banten akan menempati lahan baru untuk berdagang di akhir Februari 2024. Sebagaimana ditargetkan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, mengenai relokasi pedagang Pasar Anyar akan menempati lahan baru yang sudah disiapkan sebelumnya.

"Target kami di tanggal 29 Februari, nanti semua pedagang sudah bisa menempati tempat relokasi yang pemkot siapkan," kata Pj Wali Kota Tangerang Nurdin, dikutip dari Antara, Senin, 19 Februari.

Perlu diketahui Pemerintah Kota Tangerang sebelumnya telah menyediakan tempat relokasi di pusat belanja metropolis dan Plaza Shinta Cimone. Namun para pedagang menyampaikan aspirasi ingin direlokasi ke Pasar Mambo dan Pasar Anyar Selatan.

Menanggapi permintaan tersebut, Pemkot Tangerang telah menelusuri terkait status lahan di Pasar Anyar Selatan dan ternyata milik PT Kereta Api Indonesia (KAI) dengan luas 2.000 meter persegi.

Pemkot Tangerang pun telah berkoordinasi dan berkunjung langsung ke PT KAI untuk membahas upaya sewa maupun pinjam pakai lahan milik PT KAI tersebut yang akan digunakan untuk tempat relokasi sementara para pedagang.

"Alhamdulillah PT KAI mendukung penuh upaya dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk menyewa lahan tersebut." kata dia.

Selanjutnya, Pemkot Tangerang akan melakukan perjanjian kerja sama dengan PT KAI terkait penggunaan lahan untuk penampungan pedagang.

"Insha Allah hari Selasa kita akan mulai bekerja untuk lokasi pengerasan tersebut. Kami targetkan untuk prosesnya tidak lama karena paralel kita upayakan berbagai langkah," ujarnya.