Pemkot Tangerang Tingkatkan Daya Tarik Plaza Shinta yang Jadi Relokasi Pedagang Pasar Anyar
Plaza Shinta di Karawaci yang menjadi lokasi relokasi pedagang pasar Anyar. (Dok. ANTARA/HO-Pemkot)

Bagikan:

TANGERANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berencana menyelenggarakan sejumlah kegiatan besar di Plaza Shinta sebagai upaya relokasi pedagang Pasar Anyar, dengan tujuan meningkatkan daya tarik pembeli. 

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Tangerang, Yeti Rohaeti, menyatakan bahwa Pemkot Tangerang akan melaksanakan undian untuk pembeli, membuka gerai UMKM, dan mengadakan berbagai kegiatan besar di Plaza Shinta.

Selain itu, Pemkot Tangerang juga menyiapkan kebijakan lain, termasuk peningkatan fasilitas, pengaturan rute transportasi umum, dan penyelenggaraan kegiatan yang terpusat. Dengan langkah-langkah tersebut, Pemkot Tangerang berharap dapat menjaga ekosistem niaga dan sukses dalam proses relokasi sementara pedagang Pasar Anyar ke Plaza Shinta dan Mall Metropolis Town Square dalam waktu dekat.

Yeti menambahkan Plaza Shinta dipilih menjadi salah satu lokasi relokasi para pedagang Pasar Anyar karena dinilai strategis dan memiliki lahan yang cukup luas. Selain itu juga akses yang mudah dengan banyaknya transportasi umum yang lalu lalang di Plaza Shinta.

Tak hanya itu Yeti mengungkapkan telah membuat layout untuk para pedagang yang akan direlokasikan, seperti zona 1 dan zona 2 di lantai 1 yang di peruntukan penjual sembako, sayur mayur, dan buah-buahan.

Sedangkan zona 3 di lantai 2 di peruntukan penjual pakaian serta aksesoris. Lalu zona 4 di lantai 3  untuk penjual makanan dan minuman. Lalu zona 5 yang berada di luar gedung atau parkiran untuk penjual daging.

“Kami terus memaksimalkan agar para pedagang tidak berjuang sendirian untuk mendapatkan tempat berjualan saat revitalisasi Pasar Anyar berlangsung. Tentunya kami terus berupaya memberikan fasilitas yang terbaik untuk para pedagang dan kenyamanan pembeli,” katanya, dikutip dari ANTARA, Sabtu, 6 Januari.

Sementara, Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Anyar H. Zen menyatakan dukungannya terhadap Program Revitalisasi Pasar Anyar. Mereka menyambut baik rencana pemerintah untuk meningkatkan kualitas pasar dan daya saing pedagang.

"Kami mendukung dan yakin dengan revitalisasi Pasar Anyar ini akan menjadi pasar yang lebih nyaman dan menyenangkan bagi para pembeli untuk berbelanja. Dan tentunya, dapat bersaing dengan pasar-pasar modern," katanya