Apresiasi Ganjar yang Ngaku Salah soal Banjir, PKS: <i>Bravo</i> Mas!
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Foto: istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengapresiasi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang berani mengakui kesalahan terkait banjir di Semarang. Menurutnya, sebagai kepala daerah, Ganjar terbuka menanggapi kritik yang dilontarkan masyarakat.

Tanggapan Mardani Ali Sera terhadap Gubernur Ganjar Pranowo disampaikan melalui akun Twitternya @MardaniAliSera pada Kamis, 25 Februari.

"Bravo mas Ganjar, dengan terbuka terhadap kritik. Serta berani mengakui kesalahan maka terbukalah perbaikan pada diri seorang pemimpin," tulis Mardani di akun Twitternya @MardaniAliSera. 

Selain apresiasi mengakui kesalahan, Mardani juga mengingatkan Ganjar agar menyiapkan skema pencegahan guna menangani masalah banjir di masa yang akan datang.

"Namun perlu diiringi membuat skema pencegahan, agar kejadian serupa tidak terulang di masa depan," tulisnya lagi.

 

Diketahui, kantor Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di kawasan Jalan Pahlawan, Kota Semarang dan sejumlah titik terendam banjir usai diguyur hujan deras selama dua jam.

Ganjar mengatakan bahwa dirinya adalah orang yang paling bersalah dari peristiwa ini setelah dikomentari warganet.

"padahal kalu mau pak @ganjarpranowo bisa menyalahkan walikota lalu salahkan air kiriman Ungaran Hahahahaha," kata aditya_susanto dikutip Rabu, 24 Februari.

Menjawab tanggapan warganet, Ganjar mengatakan bahwa dirinya orang yang paling bersalah soal banjir. "Saya yg salah. Yg lain sudah bekerja dg baik," kata Ganjar dalam akun Twitter @ganjarpranowo.