Gibran Janji Sowan ke Paslon Lain, Ganjar: Belum <i>Ngontak</i>
Calon Presiden Ganjar Pranowo ditemui di Jakarta, Kamis 15 Februari (Rizky AP/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Calon presiden nomor urut tiga, Ganjar Pranowo menyebut belum ada komunikasi yang terjalin dengan Gibran Rakabuming Raka usai hari pencoblosan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Pernyataan itupun pernyataan Gibran yang berjanji akan sowan ke pasangan nomor urut 01, Anies-Cak Imin dan 03, Ganjar Pranowo-Mahfud.

"Belum, belum ngontak (berkomunikasi)," ujar Ganjar kepada wartawan, Kamis, 15 Februari.

Gibran sedianya sempat melontarkan janji itu saat berpidato di Istora Senayan, Jakarta, Rabu, 14 Februari. Dikatakannya, sowan itu merupakan tanda persaudaraan sesama anak bangsa.

"Saya sowan ke paslon 01, paslon 03. Sekali lagi kita semua bersaudara, kita semua bersaudara. Sekali lagi, jangan jumawa, tidak perlu bulli, menjelek-jelekan pasangan lain, pendukung 01 dan 03. Kita semua bersaudara," ucap Gibran.

Gibran juga menyinggung hasil quick count yang menempatkan mereka dalam urutan tertinggi dari paslon lain. Tak tanggung-tanggung, Prabowo-Gibran berada di atas 50 persen suara.

"Kami tidak mengira angka dari quick count setinggi ini. Ini saya yakin angka yang tinggi ini karena anak-anak muda semua. Anak-anak muda yang ingin menjadi bagian dalam perjalanan menuju Indonesia Emas. Ke depan, kami mau libatkan lebih banyak anak muda, siapkan generasi emas," demikian Gibran.