16 TPS di Tangsel Lakukan Pemungutan Suara Ulang Minggu Ini
Ilustrasi TPS di Tangsel/ Foto: IST

Bagikan:

TANGERANG - Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Tangerang Selatan (Tangsel), Muhammad Acep mengatakan ada sekitar 16 tempat pemungutan suara (TPS) akan melakukan pemungutan suara ulang.

Dijelaskan olehnya, bahwa pengulangan itu dilakukan menyusul tertundanya pemungutan suara yang semestinya dilakukan kemarin, Rabu 14 Februari.

Acep mengatakan, pengulangan pemungutan suara Pemilu 2024 tersebut berdasarkan laporan dari Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam).

“Saya sudah tanya Panwascam, hari Sabtu atau Minggu,” ujar Acep dalam pesan singkat, Kamis, 15 Februari.

Kata Acep, ada 16 TPS di kawasan Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel) yang akan melakukan pemungutan suara ulang.

“16 Tempat Pemungutan Suara (TPS),” tegasnya.

Kendati demikian, Acep juga belum dapat memastikan apabila nantinya terjadi hujan yang besar, lalu terjadi banjir kembali. Maka kemungkinan besar akan kembali penundaan.

Wali Kota Tangerang, Benyamin Davnie mengatakan ada 16 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di kecataman Pondok Aren, Tangerang Selatan, terpaksa ditunda karena banjir yang merendam wilayah tersebut.

“Saya mendapatkan laporan di wilayah Pondok Aren ada kurang lebih 16 TPS yang harus ditunda,” kata Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie kepada wartawan di Pondok Maharta, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Rabu, 14 Februari.