Bagikan:

JAKARTA - Pasangan nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, mengungguli hasil hitung cepat atau quick count Pilpres 2024 dengan perolehan lebih dari 50 persen suara.

Para pendukung Paslon 02 langsung bersorak saat melihat layar yang menampilkan informasi bahwa data masuk dari hasil perhitungan suara Pilpres 2024 seluruh Indonesia sudah mencapai 90 persen.

Hingga pukul 18.39 WIB, Rabu, 14 Februari, hasil quick count Prabowo-Gibran berada di angka 58,23 persen. Sedangkan Paslon 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memperoleh 25,05 persen. Sementara Paslon 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD mendapat 16,73 persen.

Sebelumnya, Prabowo Subianto mengaku tidak ingik berekspektasi terkait perolehan hitung cepat. Ketum Gerindra itu mengatakan akan menunggu hasil resmi yang akan dikeluarkan KPU.

“Ya kita tunggu dulu hasilnya yang baik, tunggu hasil,” kata Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor.

Nampak sudah hadir di Istora Senayan Sekretaris TKN Prabowo-Gibran Nusron Wahid, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra, politikus senior Partai Golkar Akbar Tanjung, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Mantan KSAD yang juga Ketua Relawan Ndaru Dudung Abdurrachman dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Prabowo masih bersiap menuju Istora Senayan dari kediamannya di Kertanegara. Sementara Gibran disebut sudah berada di Jakarta, tepatnya di sekitar Senayan usai terbang dari Solo, Jawa Tengah.