Danny Pomanto Besok Dilantik Jadi Wali Kota Makassar, Program Penanganan COVID-19 Diprioritaskan
M Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) dan Fatmawati Rusdi

Bagikan:

JAKARTA - M Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) dan Fatmawati Rusdi besok dilantik jadi wali kota-wakil wali kota Makassar, Sulawesi Selatan. Danny Pomanto menjanjikan program prioritas penanganan COVID-19.

“Begitu selesai pelantikan yang paling pertama, penaganganan COVID-19. Kita fokus di COVID 19 dulu sambil berjalan yang lain,” kata juru bicara Danny Pomanto, Indira Mulyasari dihubungi VOI, Kamis, 25 Februari. 

Untuk pelantikan, Indira menyebut Danny-Fatma tak punya persiapan khusus. Keduanya hanya memastikan jalinan dengan komunitas di Kota Makassar tetap terbangun.

“Tidak ada juga acara pasca pelantikan,” katanya.

Danny Pomanto sebelumnya melakukan zoom meeting dengan 300 komunitas  Bassibarania untuk mengimbau tidak melakukan kerumunan besok pada saat momen pelantikan.

“Kami tentu sangat bahagia dan senang jika kita bertatap muka langsung di momen pelantikan. Tapi situasi tidak memungkinkan untuk saat ini untuk berkumpul bersama dan bersalam-salaman secara langsung. Kita semua harus berkomitmen untuk saling melindungi dan mencegah penularan COVID-19,” kata Danny Pomanto.

Sebelumnya Danny Pomanto bersama Fatmawati Rusdi menghadiri gladi resik persiapan pelantikan kepala daerah dan wakil kepala daerah di Baruga Pattingalloang (Rujab Gubernur).

“Alhamdulillah proses gladi berjalan lancar, mohon doata semua rakyat Makassar agar pelaksanaan proses pelantikan besok bisa berjalan dengan lancar. Setelah acara pelantikan saya dan ibu Fatmawati Rusdi akan langsung menuju ke gedung DPRD Kota Makassar untuk menghadiri rapat paripurna dan menyampaikan pidato kerakyatan,” papar Danny Pomanto.