Prabowo: Siapa yang Mau Jadi Menteri Saya, Harus Setuju Makan Siang Gratis
Prabowo Subianto saat berorasi dalam kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (dok. Istimewa).

Bagikan:

JAKARTA - Capres nomor urut dua, Prabowo Subianto, mengharuskan semua pihak untuk mendukung program andalannya, yakni memberi makan siang dan susu gratis bagi anak anak sekolah dan santri.

Lebih khusus, pernyataan Prabowo itu untuk pihak yang mau menjadi menteri di kabinet pemerintahannya jika terpilih sebagai presiden di Pilpres 2024.

"Saya katakan nanti, siapa yang mau masuk kabinet, siapa yang mau jadi menteri saya, harus setuju. Anak-anak harus diberi makan siang."

"Kalau kau tidak setuju, enggak usah gabung di kabinet Prabowo-Gibran," tutur Prabowo dalam pidato akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu, 10 Februari 2024.

Ketua Umum Gerindra itu pun menyindir pihak-pihak yang tak setuju dengan program makan siang gratis untuk anak-anak sekolah.

Prabowo meminta pihak tersebut untuk belajar soal pentingnya memberi makanan bergizi bagi anak-anak yang akan meneruskan masa depan bangsa.

"Saya kira kalian sudah mengerti perjuangan Prabowo-Gibran, betul? Sudah mengerti? Kita akan kasih makan siang untuk semua anak-anak Indonesia," katanya.

"Yang tidak setuju mungkin sebaiknya belajar lagi. Yang tidak setuju anak-anak indonesia dikasih makan siang kebangetan!" sambungnya.

Menteri Pertahanan itu menegaskan bahwa memberi makan siang dan susu gratis dengan nilai gizi tinggi akan membuat anak-anak Indonesia kuat, pintar, dan cerdas.

Dia pun tak peduli dengan pihak yang tidak setuju dengan gagasannya, asalkan programnya itu diterima rakyat Indonesia.

"Yang penting rakyat setuju atau tidak? Penting atau tidak? Mau enggak anak-anak kalian kuat, pintar, cerdas, mau atau tidak?" tanya Prabowo ke masyarakat yang memadati SUGBK.

Prabowo menyebut pihak tak setuju tersebut tidak waras karena menilai program memberi makan siang bagi anak-anak tidaklah penting.

"Saudara-saudara sekalian, yang mengatakan makan untuk anak-anak kita tidak penting, menurut saya bukan orang yang waras, bukan orang yang cinta Tanah Air," tegas Prabowo.

Prabowo pun berkomitmen dirinya dan Gibran untuk tetap memberikan makan siang dan susu gratis bagi anak sekolah dan santri serta ibu hamil apabila diberi mandat rakyat pada 14 Februari 2024.

"Saya tidak ragu-ragu, Prabowo-Gibran tidak ragu-ragu, kami akan memberi makan siang untuk anak-anak Indonesia," tandasnya.