Bagikan:

JAKARTA - Pasangan nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, menggelar kampanye akbar pamungkas di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Prabowo dijadwalkan menyampaikan pidato akbarnya sore ini, jelang pemilihan presiden pada 14 Februari mendatang. 

Dari pantauan VOI, pada pukul 10.00 WIB massa pendukung yang mengenakan pakaian berwarna biru langit sudah memadati area GBK. 

Sebelumnya, Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid mengklaim sudah mencatat sekitar 500.000 orang bakal hadir di acara kampanye akbar hari ini. 

Nusron pun tak menutup kemungkinan jumlah massa yang datang bakal melebihi jumlah tersebut. Sebab acara tersebut merupakan kegiatan umum sehingga tidak bisa menghalangi orang untuk datang.

“Estimasi orang yang datang yang sudah daftar pada hari ini sudah lebih dari setengah juta orang. Tapi namanya ini kegiatan untuk umum kita tidak bisa menghalangi kita tidak bisa mencegah orang-orang yang ingin datang, tapi kita anjurkan tetap suasananya tertib,” kata Nusron di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jumat, 9 Februari.  

Nusron menjelaskan kampanye akbar Prabowo-Gibran yang akan digelar ini bertajuk ‘Pesta Rakyat untuk Indonesia Maju’ dan akan dihadiri puluhan artis dan influencer Tanah Air. Serta musisi ternama Indonesia seperti Ahmad Dhani hingga Ari Lasso.

“Kegiatan pesta rakyat itu sendiri rencananya laksanakan mulai jam 14.00 sampai 18.00 WIB, tapi gate atau pintu Senayan tribunnya sudah mulai dibuka mulai pukul 12.30 WIB, sudah mulai dibuka manakala kalau ada orang yang sudah datang pada saat itu,” tuturnya.

 

Sebagai informasi, acara Kampanye Akbar Prabowo-Gibran akan dimulai pukul 12.30 WIB yang didahului hiburan-hiburan. Baru pada 15.30 WIB capres dan cawapres nomor urut 2 Prabowo-Gibran memasuki arena. 

Pada pukul 16.04 WIB hingga 16.49 WIB, Prabowo akan menyampaikan pidato akbar didampingi Gibran. Acara akan ditutup pada pukul 17.30 WIB dengan diakhiri penampilan Banda Dewa 19.