Dishub DKI Masih Kaji Rekayasa Lalin Hadapi Kampanye Akbar Prabowo di GBK
Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat (Jakpus). (dok. Setneg)

Bagikan:

JAKARTA - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta masih melakukan kajian rekayasa lalu lintas (lalin) menghadapi pelaksanaan kampanye akbar pasangan calon capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat (Jakpus).

"Untuk GBK masih dilakukan kajian, yang sudah disiapkan untuk di JIS," kata Kepala Dishub DKI Jakarta saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu 7 Februari, disitat Antara.

Syafrin menyebutkan, rekayasa lalu lintas itu untuk mengantisipasi kemacetan di kawasan GBK pada saat kampanye berlangsung, yakni Sabtu 10 Februari.

Selain itu, Syafrin juga mengimbau kepada masyarakat yang akan datang ke GBK untuk menggunakan transportasi umum demi mengurangi tingkat kemacetan saat kampanye akbar.

"Siang harinya di sekitar GBK ada 100 unit bus TransJakarta yang melintas untuk mendukung transportasi umum," ujar Syafrin.

Syafrin mengimbau bagi masyarakat yang tidak berkepentingan sebaiknya menghindari kawasan GBK. Menurut Syafrin, pasti terjadinya kepadatan lalu lintas saat kampanye berlangsung.

Sebelumnya, cawapres Gibran Rakabuming Raka meminta seluruh sukarelawan dan pendukung Prabowo-Gibran untuk menghadiri kampanye akbar di GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu 10 Februari.

"Nanti ketemu lagi pada tanggal 10 Februari, semuanya pakai biru muda, birukan GBK," kata Gibran saat berbicara pada sukarelawannya di Jakarta Selatan, Senin 5 Februari.