Bagikan:

JAKARTA - Timnas Esport Indonesia mencetak sejarah dengan juara di ajang Piala Asia Esport atau EAsian Cup 2023 di Qatar. Para punggawa Timnas Esport Indonesia yakni Rizky Faldan,Akbar Paudie & Elga cahya Putra pun mengharumkan nama bangsa melalui ajang Esport.

Hal inilah yang melatarbelakangi Organisasi relawan Pandawa Lima Banten menggelar turnamen Esport bagi anak muda.

"Mendukung program anak muda yang berkecimpung di ranah ekonomi kraetif. Bidang Esport ini kedepannya akan semakin besar setelah diresmikan menjadi cabang olahraga. Terbukti, indonesia menjadi juara asia untuk pertama kalinya," ujar Ketua Pandawa Lima Banten, Andre Samuel Siahaan, dalam keterangannya, Jumat 8 Februari.

Andre Menambahkan, turnamen yang diikuti 300 pemuda dari berbagai daerah ini, menjadi wadah untuk menjaring kemampuan anak muda untuk berkarir menjadi atlet profesional.

"Sangat berpotensi menghasilkan atlet Esport Profesional. Baik skala nasional maupun internasional," tegas Andre.

Menuru Andre, tidak ada yang menyangka perkembang Esport begitu masif dan banyak diminati anak muda.

"Dari yang awalnya hanya hobi bermain gim. Kini terbuka lebar untuk ditekuni menjadi seorang Atlet Profesional. Bonusnya bisa mengharumkan nama bangsa ketika juara," tegas Andre.

Mantan Wali Kota Tangerang Selatan yang sekaligus Ketua Tim Kampanye Daerah Banten TKN Airin Rachmi Diany mengapresiasi Turnamen Esport bagi anak muda.

"Semoga Prabowo menang dan dilantik bersama mas Gibran. Karena Mas Gibran merupakan sosok pemuda yang sangat peduli terhadap Esport," jelas Airin.

Pandawa Lima merupakan organisasi relawan binaan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman & Investasi Luhut Binsar Panjaitan. Organisasi inipun resmi mendeklrasikan dukungan untuk Prabowo-Gibran.